Strategi komunikasi pemasaran rumah lama coffee dalam meningkatkan Brand Awareness

Sebastian, Aan (2024) Strategi komunikasi pemasaran rumah lama coffee dalam meningkatkan Brand Awareness. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900030358_JUDUL__240611092041.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900030358_BAB_I__240611092042.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900030358_BAB_II__240611092042.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900030358_BAB_III__240611092042.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900030358_BAB_IV__240611092042.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030358_DAFTAR_PUSTAKA__240611092042.pdf

Download (104kB)

Abstract

Dunia bisnis coffe shop berkembang sangat pesat di Indonesia.Terlihat berbagai usaha penjualan produk sangat beragam meramaikan dunia bisnis. Usaha di bidang coffee shop menjadi sangat menjajikan saat ini. Rumah lama coffee adalah salah satu coffe shop di Yogyakarta yang menyajikan minuman dan makanan kekinian yang dibalut dengan nuansa tempat tradisional. persaingan antar usaha juga semakin ketat. Sehingga untuk mempertahankan dan memperlihatkan keberadaannya kepada pasar, perusahaan harus bisa memiliki alat untuk mengkomunikasikan strategi pemasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah lama coffee dalam meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatann deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan juga dokumentasi.
Hasil penelitian yang didapatkan yaitu Rumah lama coffee menerapkan teori STP, bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence). Bauran pemasaran yang ada sudah berjalan dengan baik akan tetapi pada elemen promotion khususnya pada iklan, serta humas dan publikasi dirasa masih kurang maksimal. Strategi komunikasi pemasaran 7P yang sudah dijalankan tersebut, mengantarkan Rumah lama coffee pada tahapan purchase dari brand awareness. Dimana pada tahap purchase ini, konsumen sudah sampai melakukan pembelian produk di Rumah lama coffee, dan akan memilih Rumah lama coffee sebagai alternatif saat ingin melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Strategi komunikasi pemasaram, rumah lama cofee, brand awareness
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 11 Jun 2024 09:24
Last Modified: 11 Jun 2024 09:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64105

Actions (login required)

View Item View Item