Sebastian, Aan (2024) Strategi komunikasi pemasaran rumah lama coffee dalam meningkatkan Brand Awareness. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030358_JUDUL__240611092041.pdf Download (801kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030358_BAB_I__240611092042.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030358_BAB_II__240611092042.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030358_BAB_III__240611092042.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030358_BAB_IV__240611092042.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030358_DAFTAR_PUSTAKA__240611092042.pdf Download (104kB) |
Abstract
Dunia bisnis coffe shop berkembang sangat pesat di Indonesia.Terlihat berbagai usaha penjualan produk sangat beragam meramaikan dunia bisnis. Usaha di bidang coffee shop menjadi sangat menjajikan saat ini. Rumah lama coffee adalah salah satu coffe shop di Yogyakarta yang menyajikan minuman dan makanan kekinian yang dibalut dengan nuansa tempat tradisional. persaingan antar usaha juga semakin ketat. Sehingga untuk mempertahankan dan memperlihatkan keberadaannya kepada pasar, perusahaan harus bisa memiliki alat untuk mengkomunikasikan strategi pemasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rumah lama coffee dalam meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatann deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan juga dokumentasi.
Hasil penelitian yang didapatkan yaitu Rumah lama coffee menerapkan teori STP, bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence). Bauran pemasaran yang ada sudah berjalan dengan baik akan tetapi pada elemen promotion khususnya pada iklan, serta humas dan publikasi dirasa masih kurang maksimal. Strategi komunikasi pemasaran 7P yang sudah dijalankan tersebut, mengantarkan Rumah lama coffee pada tahapan purchase dari brand awareness. Dimana pada tahap purchase ini, konsumen sudah sampai melakukan pembelian produk di Rumah lama coffee, dan akan memilih Rumah lama coffee sebagai alternatif saat ingin melakukan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Strategi komunikasi pemasaram, rumah lama cofee, brand awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 09:24 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 09:24 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64105 |
Actions (login required)
View Item |