Aliya, Rahma Diopeni Kusuma (2024) Pengaruh literasi keuangan syariah, pemasaran digital dan citra merek terhadap keputusan dalam menggunakan produk bank syariah (studi kasus pada generasi milenial Kota Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032031_JUDUL__240611100033.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032031_BAB_I__240610114248.pdf Download (233kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032031_BAB_II__240610114248.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032031_BAB_III__240610114248.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032031_BAB_IV__240610114248.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032031_BAB_V__240610114248.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032031_DAFTAR_PUSTAKA__240611100034.pdf Download (198kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032031_LAMPIRAN__240610114248.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) | Request a copy |
Abstract
Perbankan Syariah adalah suatu lembaga yang beroperasi berdasarkan hukum islam.Produk perbankan syariah memiliki fungsi dan manfaat beragam sehingga setiap individu mempunyai pengaruh dalam pengambilan keputusan memilih produk perbankan syariah. Dapat dikatakan seperti pengaruh literasi keuangan, pemasaran Digital dan citra merek. Penelitian ini ditujukan kepada generasi milenial kota Yogyakarta yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh generasi milenial menggunakan produk perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan menggunakan kuantitatif. sedangkan teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan menyebar kuisioner kepada 100 responden menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menujukan bahwa literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam menggunakan produk bankan syariah dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Variabel pemasaran digital juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam menggunakan produk bank syariah dengan nilai signifikan 0,013<0,05. Variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam menggunakan produk bank syariah dengan nilai signifikasi 0,030<0,05. Secara simultan literasi keuangan syariah, pemasaran digital dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi memperoleh hasil 44,3% yang artinya variabel literasi keuangan syariah, pemasaran digital dan citra merek memiliki peran sebesar 44,3% . Sedangkan sisanya 55,7% dijelaskan oleh variabel yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Literasi keuangan, pemasaran digital, citra merek, keputusan menggunakan produk bank syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 09:14 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 09:14 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64175 |
Actions (login required)
View Item |