Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru tahun 2022-2023 (studi kasus Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia Yogyakarta)

Afni, Aisyah Ayu Noor (2024) Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru tahun 2022-2023 (studi kasus Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000030050_JUDUL__240620010556.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000030050_BAB_I__240620010556.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000030050_BAB_II__240620010556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000030050_BAB_III__240620010556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000030050_BAB_IV__240620010556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030050_DAFTAR_PUSTAKA__240620010556.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000030050_LAMPIRAN__240620010556.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030050_NASKAH_PUBLIKASI__240620010556.pdf

Download (191kB)

Abstract

Digital marketing adalah strategi pemasaran dengan menggunakan media digital dan internet yang konsep dan aplikasinya mendukung penjualan produk dan jasa. Tujuan utama digital marketing adalah untuk mempromosikan merek dan meningkatkan lalu lintas penjualan melalui berbagai teknik pemasaran digital Pol-tekkes BSI menerapkan teori Digital Marketing sebagai upaya memaksimalkan teknologi digital untuk membentuk preferensi dan memasarkan produknya dengan tujuan finansial yang terukur sehingga dapat meningkatkan penerimaan mahasiswa baru dan memperkuat citra mereka di Socia Media.
Platform digital yang umum digunakan dalam digital marketing meliputi website, media sosial, email marketing, search engine optimization (SEO), pay-per-click (PPC) advertising, dan content marketing.Digital marketing merupakan salah satu sarana pemasaran yang saat ini sangat banyak diminati masyarakat untuk menunjang berbagai dunia bisnis di era 4.0 dan 5.0.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing yang diterapkan saat ini belum optimal, beberapa aspek yang telah diterapkan Poltekkes BSI antara lain Social Media, Online Partnership, dan Mobile Messaging. Poltekkes BSI perlu memaksimalkan teori Digital Marketing untuk meningkatkan antusias calon mahasiswa baru sesuai dengan teori Chaffey yaitu Search Engine Marketing (SEM), Online Public Relations, Online Partnership, Interactive Display Advertising, Opt-in Email Marketing, dan Social Media dan Viral Marketing.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Digital marketing, social media, mahasiswa, Poltekkes BSI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:11
Last Modified: 25 Jun 2024 02:11
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64692

Actions (login required)

View Item View Item