Rajwa, Rajindra Azhar (2024) Strategi komunikasi pemasaran CV Paktjip Digital Printing dalam meningkatkan penjualan produk melalui media sosial. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900030061_JUDUL__240624101914.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900030061_BAB_I__240624101914.pdf Download (365kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900030061_BAB_II__240624101914.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900030061_BAB_III__240624101914.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900030061_BAB_IV__240624101914.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030061_DAFTAR_PUSTAKA__240624101914.pdf Download (98kB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030061_NASKAH_PUBLIKASI__240624101914.pdf Download (269kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran adalah salah satu langkah awal dalam rangka
memperkenalkan produk pada konsumen yang sangat penting dan telah menjadi suatu kebutuhan
yang sangat penting bagi sebuah perusahaan tentunya dibidang jasa, karena sangat berhubungan
dengan keuntungan yang akan diperoleh dari hasil penjualan. CV PakTjip Digital Printing
merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang kurang lebih telah bergerak
selama 19 tahun, PakTjip Digital Printing menjual berbagai macam kebutuhan printing, souvenir,
dan merchandise. Metode pendekatan yang digunakan oleh penulis disini adalah metode penelitian
kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu metode penelitian yang
menggambarkan dan mengartikan objek sesuai dengan apa adanya.
Penelitian deskriptif pada umumnya dilakukan dengan memiliki tujuan utama yaitu untuk
menggambarkan secara terstruktur dan karakteristik objek ataupun subjek yang diteliti secara
tepat. Penelitian ini menjelaskan tentang strategi komunikasi pemasaran CV PakTjip Digital
Printing dalam meningkatkan penjualan di sosial media. CV. PakTjip Digital Printing dalam
melakukan strategi komunikasi pemasaran belum maksimal dalam melakukan pengembangan
strategi komunikasi pemasaran yang dimana analisis pasar CV. PakTjip Digital Printing telah
menjalankan strategi ini tetapi CV. PakTjip Digital Printing dalam kegiatan ini belum ada tindakan
yang cukup optimal, kegiatan ini melakukan analisis pasar yang dimana dalam analisis pasar CV.
PakTjip Digital Printing telah melakukannya, akan tetapi masih perlu adanya pengembangan yang
dilakukan seperti mengolah hasil data analisis pasar.
Berdasarkan pembahasan yang telah dipaparkan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa
mengenai upaya dalam meningkatkan penjualan melalui Instagram CV. PakTjip Digital Printing
dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran dan terdapat beberapa tantangan yang
dihadapi dalam melakukan komunikasi pemasaran CV. PakTjip Digital Printing pada saat ini dapat
mengikuti perkembangan media sosial agar pesan yang disampaikan melalui konten Instagram
dapat diterima baik oleh para followersnya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Iklan, media sosial, strategi komunikasi pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 02:52 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 02:52 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64757 |
Actions (login required)
View Item |