Pangestu, Ajeng Dwi Putri (2024) Analisis pengaruh penggunaan Digital Platform, Literasi Keuangan, dan Brand Image terhadap keputusan penggunaan bank syariah pada generasi Z dengan metode analisis Structural Equation Modelling. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032055_JUDUL__240624023441.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032055_BAB_I__240624112553.pdf Download (257kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032055_BAB_II__240624112553.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032055_BAB_III__240624112553.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032055_BAB_IV__240624112553.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032055_BAB_V__240624112553.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032055_DAFTAR_PUSTAKA__240624112553.pdf Download (278kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032055_LAMPIRAN__240624112553.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Penggunaan Digital Platform, Brand Image, dan Literasi Keuangan terhadap keputusan generasi Z pada penggunaan bank syariah. Dan menganalisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap keputusan generasi Z pada penggunaan bank syariah.
Objek penelitian pada penelitian ini adalah generasi Z pengguna bank syariah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada Penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner secara online dengan sampel 100 responden generasi Z yang menjadi nasabah Bank Syariah. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dihitung dengan menggunakan rumus lameshow berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis model pengukuran (outer model), uji reliabilitas, analisis model structural (Inner Model), dan uji hipotesis. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS- SEM) dengan aplikasi Smart PLS versi 4.1.0.2.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan digital platform berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z pada penggunaan bank syariah, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z pada penggunaan bank syariah, dan literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z pada penggunaan bank syariah. Faktor- faktor yang berpengaruh pada keputusan generasi Z dalam menggunakan bank syariah jika dimanfaatkan dengan baik dalam perkembangan bank syariah dapat memberi dampak positif terhadap bank syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Digital platform, brand image, literasi keuangan, PLS-SEM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:43 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/64819 |
Actions (login required)
View Item |