Repository Universitas Ahmad Dahlan

RETENSI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM KONSEP MEDIA DAN DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN(Solusi Peningkatan Retensi Pemahaman Materi Pembelajaran)

Satrianawati, Satrianawati (2016) RETENSI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM KONSEP MEDIA DAN DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN(Solusi Peningkatan Retensi Pemahaman Materi Pembelajaran). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2016. pp. 296-300. ISSN 978-979-796-220-3

[img] Text
ARTIKEL RETENSI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM KONSEP MEDIA DAN DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN.docx

Download (68kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan situasi terkini tentang retensi pemahaman mahasiswa dalam konsep media dan desain media pembelajaran, sekaligus memberikan solusi dan sumbangsih kepada pemerhati pendidikan untuk memberikan tindakan lebih lanjut dalam perbaikan mutu dan kualitas pendidikan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan sampel penelitian sebanyak 10 kelas dengan jumlah mahasiswa 270 orang yang terdiri dari 71 mahasiswa laki-laki dan 199 mahasiswa perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata hasil survey yang diberikan kepada keseluruhan sampel berada pada kategori cukup baik dengan skor 60. Oleh karena rendahnya skor yang diperoleh sehingga diperlukan adanya perubahan dalam pemberian materi media pembelajaran menjadi satu bentuk pelatihan yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Unnamed user with email satrianawati@pgsd.uad.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2017 08:39
Last Modified: 17 Apr 2017 08:39
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/6510

Actions (login required)

View Item View Item

Repository Universitas Ahmad Dahlan is powered by EPrints 3 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. More information and software credits.