Mellin Agustine, Sonya (2023) Keputusan pembelian sebagai konsekuen atas flash sale, gratis ongkos kirim, cash on delivery, online customer review, dan online customer rating di Shopee (studi kasus pada konsumen Shopee di Kota Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900011061_JUDUL__230814105714.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900011061_BAB_I__230812105736.pdf Download (391kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900011061_BAB_II__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900011061_BAB_III__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900011061_BAB_IV__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900011061_BAB_V__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011061_DAFTAR_PUSTAKA__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900011061_LAMPIRAN__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011061_NASKAH_PUBLIKASI__230812105736.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Cash on Delivery, Online Customer Review, Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen Shopee di wilayah Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini 125 responden dengan kriteria usia minimal 17 tahun dan pernah membeli serta menggunakan produk dari Shopee minimal 2 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan jenisnya purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui media google form. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan IBM Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Flash Sale memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Gratis Ongkos Kirim memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Cash on Delivery memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Cash on Delivery, Online Customer Review, dan Online Customer Rating secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Serta pada penelitian ini diperoleh nilai R Square sebesar 0,779 maka kemampuan variabel Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Cash on Delivery, Online Customer Review, Online Customer Rating mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 77,9% sisanya 22,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel bebas yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Flash sale, gratis ongkos kirim, cash on delivery, online customer review, online customer rating, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 02:43 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 02:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75437 |
Actions (login required)
View Item |