Selina, Eshin (2024) Pengaruh green product knowledge, consumer perception, dan perceived price terhadap keputusan pembelian green product Starbucks Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011165_JUDUL__240727045257.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011165_BAB_I__240727040939.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011165_BAB_II__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011165_BAB_III__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011165_BAB_IV__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011165_BAB_V__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011165_DAFTAR_PUSTAKA__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011165_LAMPIRAN__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011165_NASKAH_PUBLIKASI__240727040939.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
Abstract
Tindakan praktis untuk mengurangi permasalahan lingkungan hidup adalah gerakan perlindungan serta kesadaran terhadap lingkungan. Konsumen yang memiliki kesadaran lingkungan tinggi cenderung lebih tertarik untuk membeli produk ramah lingkungan atau green product. Mereka menganggap pembelian produk ini sebagai bentuk kontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Perusahaan harus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produk, harga dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keputusan pembelian green product dengan variabel-variabel yang mendukungnya. Penelitian ini diselesaikan dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan mengidentifikasi hubungan keputusan pembelian green product dan faktor pendukungnya. Identifikasi dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)-Partial Least Squares (PLS). Dengan responden sebanyak 100 sampel. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa hubungan antar variabel pendukung yaitu green product knowledge, consumer perception, perceived price terhadap keputusan pembelian green product adalah positif dan signifikan. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat menjadi kontribusi dan pertimbangan yang bermanfaat bagi Starbucks Coffee dalam menerapkan pemasaran green product, serta diharapkan dapat menjadi acuan bagi pihak lain yang ingin melakukan penelitian serupa sehingga dapat melakukan perbandingan dalam proses melakukan penelitian dan diharapkan dapat mengkombinasi dengan variabel-variabel lain untuk digunakan ke subjek penelitian yang berbeda dengan jumlah responden yang lebih banyak untuk memperluas ilmu pengetahuan tentang pemasaran dimasyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Green product knowledge; consumer perception; perceived price; green product purchasing decisions |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 05:44 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 05:44 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75658 |
Actions (login required)
View Item |