Pengaruh content marketing dan social media marketing terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan brand image sebagai variabel mediasi

Maryska Putri, Adinar (2024) Pengaruh content marketing dan social media marketing terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan brand image sebagai variabel mediasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032174_JUDUL__240727084738.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032174_BAB_I__240727084738.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032174_BAB_II__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032174_BAB_III__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032174_BAB_IV__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032174_BAB_V__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032174_DAFTAR_PUSTAKA__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032174_LAMPIRAN__240727084739.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi berbasis digital selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satunya adalah penggunaan internet yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dapat menjadi sebuah peluang bagi industri perbankan syariah di Indonesia untuk memasarkan produk maupun layanan mereka dengan menggunakan trend pemasaran digital seperti Content Marketing, Social Media Marketing, dan pemanfaatan Brand Image yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Content Marketing dan Social Media Marketing terhadap Keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan Brand Image sebagai variable mediasi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodeinon-probability sampling dalam menentukan sampelnya sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan software SPSS versi 27 serta Software Free Statistic Calculation for Sobel Test untuk menghitung uji mediasinya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah, dan Brand Image mampu memediasi pengaruh antara variable Content Marketing dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Bank Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Content marketing, social media marketing, brand image, keputusan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 08 Oct 2024 04:43
Last Modified: 08 Oct 2024 04:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75660

Actions (login required)

View Item View Item