Maryska Putri, Adinar (2024) Pengaruh content marketing dan social media marketing terhadap keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan brand image sebagai variabel mediasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032174_JUDUL__240727084738.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032174_BAB_I__240727084738.pdf Download (582kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032174_BAB_II__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032174_BAB_III__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032174_BAB_IV__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032174_BAB_V__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032174_DAFTAR_PUSTAKA__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032174_LAMPIRAN__240727084739.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi berbasis digital selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satunya adalah penggunaan internet yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dapat menjadi sebuah peluang bagi industri perbankan syariah di Indonesia untuk memasarkan produk maupun layanan mereka dengan menggunakan trend pemasaran digital seperti Content Marketing, Social Media Marketing, dan pemanfaatan Brand Image yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Content Marketing dan Social Media Marketing terhadap Keputusan nasabah menggunakan produk bank syariah dengan Brand Image sebagai variable mediasi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodeinon-probability sampling dalam menentukan sampelnya sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan software SPSS versi 27 serta Software Free Statistic Calculation for Sobel Test untuk menghitung uji mediasinya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah, dan Brand Image mampu memediasi pengaruh antara variable Content Marketing dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Produk Bank Syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Content marketing, social media marketing, brand image, keputusan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 04:43 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 04:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75660 |
Actions (login required)
View Item |