Paranggi Cipta Putri, Landu (2024) Pengembangan LKPD terintegrasi model Kooperatif Tipe STAD terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2207050013_JUDUL__240727110241.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T2_2207050013_BAB_I__240727110241.pdf Download (83kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2207050013_BAB_II__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2207050013_BAB_III__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2207050013_BAB_IV__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2207050013_BAB_V__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2207050013_DAFTAR_PUSTAKA__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T2_2207050013_LAMPIRAN__240727110241.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu tujuan utama dalam pembelajaran matematika adalah meningkatkan
kemampuan berpikir kreatif, karena keterampilan ini sangat penting di abad ke 21
ini. Faktanya kemampuan berpikir kreatif peserta didik di SMP Muhammadiyah 1
Batam masih termasuk dalam kriteria rendah berdasarkan hasil tes tertulis yang
sudah dilakukan peneliti saat pre-test. Penelitian ini bertujuan untuk
mengembangkan LKPD terintegrasi model Kooperatif Tipe STAD terhadap
kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian
Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE
(Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Instrumen yang
digunakan dalam penelitian ini berupa instrumen validasi, instrumen respon
peserta didik, dan soal pre-test dan post-test. Berdasarkan uji validitas, produk
LKPD terintegrasi model Kooperatif Tipe STAD termasuk kategori sangat baik
dari segi materi dengan rata-rata skor 128 dan termasuk kategori sangat baik dari
segi media dengan rata-rata skor 88,67. Sedangkan dari segi respon peserta didik,
LKPD termasuk kategori sangat baik pada kelas kecil dengan rata-rata skor
penilaian yaitu 62,8 maupun pada kelas besar dengan rata-rata skor penilaian yaitu
64,87, sehingga dikatakan praktis. Berdasarkan hasil analisis nilai posttest kelas
eksperimen dan kelas kontrol, pengembangan LKPD terintegrasi model
Kooperatif Tipe STAD efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | LKPD, model kooperatif tipe STAD, kemampuan berpikir kreatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Magister Pendidikan Matematika |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:50 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:50 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75673 |
Actions (login required)
View Item |