Pengembangan media pembelajaran Web Desmos materi transformasi geometri siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Bantul tahun 2023/2024

CAHYA KURNIA, NOVA (2024) Pengembangan media pembelajaran Web Desmos materi transformasi geometri siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Bantul tahun 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1700006050_JUDUL__240729100512.pdf

Download (768kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1700006050_BAB_I__240729100512.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1700006050_BAB_II__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1700006050_BAB_III__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1700006050_BAB_IV__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1700006050_BAB_V__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1700006050_DAFTAR_PUSTAKA__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1700006050_LAMPIRAN__240729100512.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy

Abstract

Peneliti mengembangkan media pembelajaran berupa web desmos dengan materi transformasi geometri untuk siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media desmos untuk mengetahui kriteria kevalidan dan kepraktisan terhadap media desmos yang dikembangkan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE ( analysis, Design, Development, Implementation, Evalution ). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas dengan menggunakan dua uji coba kelas XI TKR 3 dan kelas XI TKR 4. Peneliti ini sudah di uji ke validan melalui ahli media, ahli materi, dan respon peserta didik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa media desmos mempunyai tingkat validitas dari segi persentase rata rata, penilaian ahli materi yaitu 3,4 dengan kategori valid sedangkan ahli media 3,1dengan kategori valid serta angket respon peserta didik mendapatkan nilai 3,0 dan 2,8 dengan kategori praktis. Sehingga media desmos ini dinyatakan valid dan praktis sebagai bahan ajar untuk siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Pembelajaran, ADDIE, desmo
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 01 Oct 2024 03:29
Last Modified: 01 Oct 2024 03:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75690

Actions (login required)

View Item View Item