CAHYA KURNIA, NOVA (2024) Pengembangan media pembelajaran Web Desmos materi transformasi geometri siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Bantul tahun 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1700006050_JUDUL__240729100512.pdf Download (768kB) |
|
Text (BAB I)
T1_1700006050_BAB_I__240729100512.pdf Download (457kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1700006050_BAB_II__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1700006050_BAB_III__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1700006050_BAB_IV__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1700006050_BAB_V__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1700006050_DAFTAR_PUSTAKA__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1700006050_LAMPIRAN__240729100512.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) | Request a copy |
Abstract
Peneliti mengembangkan media pembelajaran berupa web desmos dengan materi transformasi geometri untuk siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini bertujuan mengembangkan media desmos untuk mengetahui kriteria kevalidan dan kepraktisan terhadap media desmos yang dikembangkan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE ( analysis, Design, Development, Implementation, Evalution ). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas dengan menggunakan dua uji coba kelas XI TKR 3 dan kelas XI TKR 4. Peneliti ini sudah di uji ke validan melalui ahli media, ahli materi, dan respon peserta didik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa media desmos mempunyai tingkat validitas dari segi persentase rata rata, penilaian ahli materi yaitu 3,4 dengan kategori valid sedangkan ahli media 3,1dengan kategori valid serta angket respon peserta didik mendapatkan nilai 3,0 dan 2,8 dengan kategori praktis. Sehingga media desmos ini dinyatakan valid dan praktis sebagai bahan ajar untuk siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Pembelajaran, ADDIE, desmo |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:29 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75690 |
Actions (login required)
View Item |