Maulidya Kharis, Haniyah (2024) Hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying pada remaja pengguna Twitter. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013228_JUDUL__240926101331.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000013228_BAB_I__240926101332.pdf Download (415kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000013228_BAB_II__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000013228_BAB_III__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013228_BAB_IV__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000013228_BAB_V__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013228_DAFTAR_PUSTAKA__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013228_LAMPIRAN__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013228_NASKAH_PUBLIKASI__240926101332.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying pada remaja pengguna Twitter. Kriteria subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu remaja pengguna Twitter yang berusia 16-20 tahun. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, dengan subjek sebanyak 110 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan alat ukur berupa skala psikologi. Skala yang digunakan adalah skala regulasi emosi dan skala perilaku cyberbullying. Penelitian ini menggunakan teknik analisis product moment dengan uji asumsi menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16.0 for Windows. Hasil analisis penelitian pada variabel regulasi emosi dan perilaku cyberbullying diperoleh koefisien sebesar -0,298 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara regulasi emosi dengan perilaku cyberbullying pada remaja penguna Twitter, yang artinya semakin tinggi regulasi emosi remaja, maka semakin rendah perilaku cyberbullying pada remaja pengguna Twitter. Sebaliknya, semakin rendah regulasi emosi remaja maka semakin tinggi perilaku cyberbullying pada remaja pengguna Twitter.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Perilaku cyberbullying, regulasi emosi, remaja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 06:05 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 06:05 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/75965 |
Actions (login required)
View Item |