Wulandari, Ayu (2023) Analisis strategi bank syariah dalam meningkatkan literasi keuangan syariah melalui media sosial untuk kesadaran dan pemahaman masyarakat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032090_JUDUL__230808055545.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032090_BAB_I__230808055545.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032090_BAB_II__230808055545.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900032090_BAB_III__230808055545.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032090_BAB_IV__230808055546.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900032090_BAB_V__230808055546.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032090_DAFTAR_PUSTAKA__230808055546.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900032090_LAMPIRAN__230808071155.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perbankan syariah adalah suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan syariat islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan syariah pada masyarakat, menganalisis penerapan SEOJK Nomor 1/SEOJK.07/2014 tentang pelaksanaan edukasi masyarakat dan mengetahui tingkat literasi keuangan syariah pada masyarakat dengan menggunakan media sosial.
Penelitian ini menggunakan Teknik analisis kualitatif dengan menggunakan metode analisis konten sebagai strategi pengambilan data terhadap bukti analisis. Pengkajian ini menerapkan teknik kualitatif pengamatan atau peninjauan sehingga mengetahui bagaimana pengaruh variable dengan variable yang lainnya. Metode kualitatif digunakan untuk mengetahui strategi bank syariah Indonesia untuk meningkatkan literasi keuangan syariah pada masyarakat dan menganalisi sosial media yang digunakan oleh bank syariah Indonesia.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan syariah Strategi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan literasi terhadap masyarakat melalui media sosial (Instagram, Facebook, Webside) meningkatkan wawasan terhadap masyarakat secara tidak langsung memahami, mengerti maksud tujuan yang telah di sampaikan melalui inovasi kreatif media sosial Bank Syariah Indonesia. Kelebihan Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan syariah memanfaatkan era digitalisasi terhadap proses peningkatan dengan menggunakan media sosial seperti Instagram, facebook, webside. Kekurangan terhadap literasi keuangan syariah melalui media sosial jangka waktu untuk memposting edukasi tersebut sangat lama Bank Syariah Indonesia hanya memprioritaskan promosi, Peluang Bank Syariah Indonesia memiliki peluang yang sangat besar, apalagi diera sekarang sudah menggunakan hal yang bisa membuat semua menjadi muda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Perbankan syariah, bank syariah Indonesia, literasi keuangan syariah, media sosial, masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 01:36 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 01:36 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76263 |
Actions (login required)
View Item |