Pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar materi pecahan kelas IV SD Negeri 2 Klesem

Rizky Febriani, Olivia (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar materi pecahan kelas IV SD Negeri 2 Klesem. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900005378_JUDUL__230403113624.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900005378_BAB_I__230403113624.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900005378_BAB_II__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900005378_BAB_III__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900005378_BAB_IV__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900005378_BAB_V__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900005378_DAFTAR_PUSTAKA__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900005378_LAMPIRAN__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900005378_NASKAH_PUBLIKASI__230403113624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar pada materi pecahan kelas IV SD Negeri Klesem. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian one grup pretest-posttest design. Sampel dalam penelitian ini yaitu 27 peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Klesem yang terdiri dari 11 peserta didik perempuan dan 16 peserta didik laki-laki. Instrumen minat dalam penelitian ini menggunakan koesioner dan hasil belajar menggunakan nilai Tes. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5 % . Berdasarkan hasil analisisi uji t (Uji hipotesis 1) diperoleh nilai
t hitung (8,387) > t tabel (2,056), dan nilai p (0,000) < dari> t tabel (2,056), dan nilai
p (0,000) &lt; dari 0,05, hasil tersebut disimpulkan ada pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap hasil belajar materi pecahan Kelas IV SD Negeri 2 Klesem

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Hasil belajar, minat, modul digital interaktif
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 15 Oct 2024 04:35
Last Modified: 15 Oct 2024 04:35
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76408

Actions (login required)

View Item View Item