Rizky Febriani, Olivia (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar materi pecahan kelas IV SD Negeri 2 Klesem. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900005378_JUDUL__230403113624.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900005378_BAB_I__230403113624.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900005378_BAB_II__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900005378_BAB_III__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900005378_BAB_IV__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900005378_BAB_V__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900005378_DAFTAR_PUSTAKA__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_1900005378_LAMPIRAN__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900005378_NASKAH_PUBLIKASI__230403113624.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar pada materi pecahan kelas IV SD Negeri Klesem. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian one grup pretest-posttest design. Sampel dalam penelitian ini yaitu 27 peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Klesem yang terdiri dari 11 peserta didik perempuan dan 16 peserta didik laki-laki. Instrumen minat dalam penelitian ini menggunakan koesioner dan hasil belajar menggunakan nilai Tes. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5 % . Berdasarkan hasil analisisi uji t (Uji hipotesis 1) diperoleh nilai
t hitung (8,387) > t tabel (2,056), dan nilai p (0,000) < dari> t tabel (2,056), dan nilai
p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut disimpulkan ada pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap hasil belajar materi pecahan Kelas IV SD Negeri 2 Klesem
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Hasil belajar, minat, modul digital interaktif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 04:35 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 04:35 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/76408 |
Actions (login required)
View Item |