Akilla, Amanda (2024) Pengembangan multimedia interaktif berbasis canva pada pembelajaran matematika materi mengurutkan untuk peserta didik kelas 1 SD Muhammadiyah Karang Ploso. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000005183_JUDUL__241122075516.pdf Download (749kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000005183_BAB_I__241122075516.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000005183_BAB_II__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000005183_BAB_III__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000005183_BAB_IV__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000005183_BAB_V__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000005183_DAFTAR_PUSTAKA__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000005183_LAMPIRAN__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000005183_NASKAH_PUBLIKASI__241122075516.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) |
Abstract
Latar belakang penulisan ini adalah penggunaan multimedia interaktif, selain itu juga belum ada pengembangan media ajar khusus Pelajaran Matematika materi mengurutkan bilangan Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan mengetahui kualitas multimedia interaktif berbasis canva pada materi menggurutkan bilangan untuk siswa kelas I Sekolah Dasar.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan Reserch and Development. Instrumen yang digunakan yaitu lembar penilaian ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, guru dan siswa. hasil penelitian ini diperoleh dari hasil validasi ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, dan ahli bahasa. Penelitian ini menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation).
Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil validasi ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, dan ahli bahasa. Hasil validasi ahli media diperoleh nilai sebesar 91 dengan katagori “sangat layak”, hasil validasi ahli materi diperoleh nilai sebesar 94 dengan katagori ‘sangat layak”, hasil validasi ahli pembelajaran diperoleh nilai sebesar 85 dengan katagori “sangat layak”, hasil validasi ahli bahasa diperoleh nilai sebesar 96 dengan katagori “sangat layak”, hasil validasi Guru kelas diperoleh nilai sebesar 93dengan katagori “sangat layak”. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan pada penilaiaan kualitas dapat dikatakan bahwa multimedia interaktif berbasis canva pembelajaran matematika materi menggurutkan bilangan untuk peserta didik kelas I SD Muhammadiyah Karangploso. Multimedia interaktif berbasis canva didesain dengan kegiatan pembelajaran interaktif. Pembelajaran interaktif bagi peserta didik dapat dilihat dari berbagai fitur yang disediakan dalam multimedia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | multimedia interaktif, canva, menggurutkan bilangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 14 Dec 2024 02:01 |
Last Modified: | 14 Dec 2024 02:01 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/77596 |
Actions (login required)
View Item |