Rahayuningsih, Nofa (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Cicil Emas (Studi Kasus KSPPS BMT Dana Insani). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1900032134_JUDUL__230920113148.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1900032134_BAB_I__230920113148.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1900032134_BAB_II__230920113148.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1900032134_BAB_III__230920113148.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1900032134_BAB_IV__230920113148.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1900032134_BAB_V__230920113149.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032134_DAFTAR_PUSTAKA__230920113149.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1900032134_LAMPIRAN__230920113149.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) | Request a copy |
Abstract
KSPPS BMT Dana Insani terdiri dari baitul maal dan baitul tamwil. Baitul maal mengarah pada usaha-usaha pengumpulan dana non profit, seperti: zakat, infaq dan sodakoh sedangkan baitul tamwil sebagai usaha pengumpulan dan penyaluran dana komersial. Permasalahan yang dihadapi adalah keputusan nasabah dalam memilih produk sehingga perlu usaha untuk menghadapinya Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor promosi, lokasi, dan reputasi terhadap penentu keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani baik secara parsial maupun simultan.
Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin berjumlah 75 responden. Data di analisis menggunakan regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial nilai variabel promosi thitung > ttabel atau 4,229 >1,994, dan nilai variabel reputasi 3,567 >1,994 sehingga disimpulkan variabel promosi dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani. Berbeda dengan Variabel lokasi 1,847 >1,994, sehingga disimpulkan bahwa variabel lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani dengan nilai sign 0,069 > 0,05. Uji hasil simultan menunjukkan nilai f hitungnya 45,119 > 2,732, dapat disimpulkan bahwa simultan variabel promosi, lokasi, dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani dengan nilai sign 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Faktor Promosi, Faktor Lokasi, Faktor Reputasi, Keputusan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:45 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:45 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/80555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |