Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Cicil Emas (Studi Kasus KSPPS BMT Dana Insani)

Rahayuningsih, Nofa (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Cicil Emas (Studi Kasus KSPPS BMT Dana Insani). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900032134_JUDUL__230920113148.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900032134_BAB_I__230920113148.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900032134_BAB_II__230920113148.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900032134_BAB_III__230920113148.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900032134_BAB_IV__230920113148.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900032134_BAB_V__230920113149.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032134_DAFTAR_PUSTAKA__230920113149.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900032134_LAMPIRAN__230920113149.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB) | Request a copy

Abstract

KSPPS BMT Dana Insani terdiri dari baitul maal dan baitul tamwil. Baitul maal mengarah pada usaha-usaha pengumpulan dana non profit, seperti: zakat, infaq dan sodakoh sedangkan baitul tamwil sebagai usaha pengumpulan dan penyaluran dana komersial. Permasalahan yang dihadapi adalah keputusan nasabah dalam memilih produk sehingga perlu usaha untuk menghadapinya Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor promosi, lokasi, dan reputasi terhadap penentu keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani baik secara parsial maupun simultan.
Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh nasabah cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin berjumlah 75 responden. Data di analisis menggunakan regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial nilai variabel promosi thitung > ttabel atau 4,229 >1,994, dan nilai variabel reputasi 3,567 >1,994 sehingga disimpulkan variabel promosi dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani. Berbeda dengan Variabel lokasi 1,847 >1,994, sehingga disimpulkan bahwa variabel lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani dengan nilai sign 0,069 > 0,05. Uji hasil simultan menunjukkan nilai f hitungnya 45,119 > 2,732, dapat disimpulkan bahwa simultan variabel promosi, lokasi, dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk cicil emas di KSPPS BMT Dana Insani dengan nilai sign 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Faktor Promosi, Faktor Lokasi, Faktor Reputasi, Keputusan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:45
Last Modified: 11 Feb 2025 01:45
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/80555

Actions (login required)

View Item View Item