Peran Influencer Marketing dalam Memoderasi Pengaruh Content Marketing terhadap Minat Beli Produk Maybelline

Camellia, Addina Cahyani (2025) Peran Influencer Marketing dalam Memoderasi Pengaruh Content Marketing terhadap Minat Beli Produk Maybelline. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011178_JUDUL__250116013516.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011178_BAB_I__250116013433.pdf

Download (567kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011178_BAB_II__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011178_BAB_III__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011178_BAB_IV__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011178_BAB_V__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011178_DAFTAR_PUSTAKA__250116013433.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011178_LAMPIRAN__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011178_NASKAH__250116013433.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA] Text (SURAT KETERANGAN CEK KESAMAAN KATA)
T1_2000011178_SURAT_KETERANGAN_CEK_KESAMAAN_KATA__250116013433.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran influencer marketing dalam memoderasi pengaruh content marketing terhadap minat beli produk Maybelline. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna produk Maybelline di Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 95 responden. Penyebaran kuesioner ini menggunakan link Google Form yang disebarkan melalui media sosial. Skala pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (SMART PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Content Marketing (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y). Influencer Marketing (M) berpengaruh negatif signifikan dalam memoderasi pengaruh content marketing (X) terhadap minat beli (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Influencer Marketing, Content Marketing, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:16
Last Modified: 24 Apr 2025 03:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83170

Actions (login required)

View Item View Item