Azizah, Debby Husna Nur (2024) Peran Efikasi Diri, Dukungan Sosial Teman Sebaya dan Self-Regulated Learning terhadap Stres Akademik pada Siswa SMAN 2 Playen. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text
T2_2208044039_BAB_I__241221085347.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
T2_2208044039_JUDUL__241221085347.pdf Download (919kB) |
![]() |
Text
T2_2208044039_BAB_II__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
![]() |
Text
T2_2208044039_BAB_III__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
![]() |
Text
T2_2208044039_BAB_IV__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
![]() |
Text
T2_2208044039_BAB_V__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
![]() |
Text
T2_2208044039_DAFTAR_PUSTAKA__241221085347.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
T2_2208044039_SURAT_KETERANGAN_CEK_KESAMAAN_KATA__241224083521.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
T2_2208044039_LAMPIRAN__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
T2_2208044039_ABSTRAK__241221085347.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran efikasi diri, dukungan sosial teman sebaya dan self-regulated learning terhadap stres akademik pada siswa SMAN 2 Playen. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 499 siswa dari SMAN 2 Playen, dengan teknik pengambilan sampel, simple random sampling sehingga memperoleh 250 siswa sebagai sampel. Alat ukur yang digunakan mencakup skala stres akademik, skala efikasi diri, skala dukungan sosial teman sebaya dan skala self-regulated learning. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS IBM versi 27.0. Hipotesis mayor menunjukkan nilai F 8,902, koefisien R 0,313 dan R square 0,098 dengan taraf signifikansi 0,000 (p< 0>0,05). Kemudian hipotesis minor ketiga menunjukkan nilai t -4,244 dan nilai r -0,261 dengan taraf signifikansi 0,000 (p< 0,05). Dapat disimpulkan bahwa efikasi diri, dukungan sosial teman sebaya dan self-regulated learning secara simultan berperan sangat signifikan terhadap stres akademik pada siswa SMAN 2 Playen.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | Dukungan sosial teman sebaya, Efikasi diri, Self-regulated learning, Stres akademik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 07 May 2025 09:00 |
Last Modified: | 07 May 2025 09:00 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83417 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |