Putewa, Meliza Yolanda (2024) Celebrity Endorsement, Content Marketing, dan Online Customer Review, sebagai Antaseden Purchase Intention terhadap Produk Somethinc (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna E-Commerce Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_2000011425_JUDUL__241221041335.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_2000011425_BAB_I__241221041335.pdf Download (598kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_2000011425_BAB_II__241221041335.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_2000011425_BAB_III__241221041335.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_2000011425_BAB_IV__241221041358.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_2000011425_BAB_V__241221041335.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011425_DAFTAR_PUSTAKA__241221041335.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_2000011425_LAMPIRAN__241221041335.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011425_NASKAH__241221041335.pdf Download (897kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital yang pesat telah mendongkrak ketatnya persaingan antar industri kecantikan, barang brand ternama yang menggunakan media sosial dan banyak dipengaruhi oleh teknologi digital salah satunya produk kecantikan SOMETHINC. Masalah utama dalam penelitian ini dapat dirumuskan untuk mengetahui ada atau tidaknya purchase intention pada produk Somethinc dilihat dari variable celebrity endorsement, content marketing, dan online customer review, pada Mahasiswa pengguna e-commerce shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian merupakan mahasiswa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan sampel penelitian sebanyak 97. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan media Google Form, dan data diukur menggunakan skala likert 1 sampai dengan 4. Data diuji menggunakan IBM SPSS 23. Data penelitian diuji validitas serta reliabiltas, analisis data deskriptif, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Celebrity Endorsement (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention, Content Marketing (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention, Online Customer Review (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention terhadap konsumen produk Somethinc pada Shopee oleh mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Celebrity Endorsement, Content Marketing, dan Online Customer Review, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 07 May 2025 09:01 |
Last Modified: | 07 May 2025 09:01 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |