Profil Komunikasi Interpersonal Siswa SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta

Yudanto, Amin (2024) Profil Komunikasi Interpersonal Siswa SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1800001013_JUDUL__241105011115.pdf

Download (974kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1800001013_BAB_I__241102021353.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1800001013_BAB_II__241102021353.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1800001013_BAB_III__241102021353.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1800001013_BAB_IV__241102021353.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1800001013_BAB_V__241102021353.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1800001013_DAFTAR_PUSTAKA__241102021353.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1800001013_LAMPIRAN__241103074913.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi interpersonal yang terjadi sehari hari di siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil komunikasi interpersonal siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta.
Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan metode dekriptif yang menggunakan sampel sebanyak 121 siswa dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian inimenggunakan skala yang dijadikan sebagai alat ukur komunikasi interpersonal. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan profil komunikasi interpersonal siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta yakni sebanyak 17% (21 siswa berada dalam kategori rendah ), sebanyak 64% ( 77 siswa berada dalam kategori sedang dan 19% ( 23 siswa dalam kategori tinggi). Hal ini dapat dijadikan refrensi bagi peneliti selanjutnya atau guru bimbingan & konseling untuk mengembangkan komunikasi interpersonal siswa dalam layanan bimbingan & konseling.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Komunikasi Interpersonal, Remaja, Pribadi Sosial
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 07 May 2025 09:44
Last Modified: 07 May 2025 09:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/83444

Actions (login required)

View Item View Item