Rezda, Hafizh Usan (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Pokdarwis dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan di Desa Wisata Bur Telege. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_2000030036_JUDUL__240919030712.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_2000030036_BAB_I__240919030712.pdf Download (390kB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_2000030036_BAB_II__240919030712.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_2000030036_BAB_III__240919030712.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_2000030036_BAB_IV__240919030712.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030036_DAFTAR_PUSTAKA__240919030712.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_2000030036_LAMPIRAN__240919030712.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
Abstract
Desa Wisata Bur Telege masih menghadapi tantangan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Salah satu masalah utama adalah kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat umum tentang keberadaan desa pariwisata ini. Banyak wisatawan yang belum mengetahui potensi wisata yang menarik di Desa Wisata Bur Telege. Dengan merancang strategi promosi yang matang dan efektif, serta melibatkan masyarakat lokal secara aktif, Pokdarwis Desa Wisata Bur Telege berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Diharapkan kesadaran akan potensi pariwisata menarik di desa ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal, pelestarian budaya, dan peningkatan kualitas hidup warga setempat.
Studi ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif, bertujuan menyajikan deskripsi komprehensif dan mendalam mengenai kondisi serta kejadian di lokasi penelitian. Teknik pengambilan data mencakup interview, pengamatan langsung, dan penelusuran dokumen. Proses analisis melibatkan tahapan penyederhanaan informasi, penyajian data, konfirmasi temuan, penarikan kesimpulan, serta pengujian validitas hasil.
Hasil dalam penelitian ini yaitu meningkatkan jumlah wisatawan yang dilakukan oleh pokdarwis desa wisata bur telege melalui komunikasi pemasaran model SOSTAC yang dikemukakan oleh Paul.R Smith (1993). Dengan menggunakan SOSTAC pokdarwis dapat mengetahui Langkah-langkah untuk meningkatkan jumlah wisatawan dengan menganalisis situation, objektives, strategy, taktik, action dan control.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Desa wisata bur telega, Pokdarwis, Wisatawan, Meningkatkan, SOSTAC |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 03:38 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 03:38 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/84109 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |