Yuliyani, Shelvy (2024) Peran Live Streaming dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kualitatif pada Online Shop Asofa.id). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
![]() |
Text (JUDUL)
T1_1900012182_JUDUL__240920091450.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
T1_1900012182_BAB_I__240919082849.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II)
T1_1900012182_BAB_II__240919082849.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
T1_1900012182_BAB_III__240919082849.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
T1_1900012182_BAB_IV__240919082849.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
T1_1900012182_BAB_V__240919082849.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900012182_DAFTAR_PUSTAKA__240919082849.pdf Download (563kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
T1_1900012182_LAMPIRAN__240920091450.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
Abstract
TikTok merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk yang akan ditawarkan. Aplikasi TikTok juga menyediakan fitur Live Streaming yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi anatara penjual dengan pembeli atau penonton secara langsung. Penelitian ini difokuskan pada fitur Live Streaming dalam aplikasi TikTok yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis untuk berjualan, salah satunya online shop Asofa.id yang telah menggunakan TikTok sebagai media untuk meningkatan penjualan.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan Milles and Huberman. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan pengambilan keputusan. Peneliti memperolah data dengan cara melakukan wawancara kepada informan.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian terkait dengan fitur Live Streaming pada aplikasi TikTok yang dilakukan pada online shop Asofa.id. Dalam pelaksanaan Live Streaming terjadi komunikasi dua arah antara penjual (Host Live Streaming) dengan pembeli (penonton), pada saat Live Streaming Host meriview produk yang dijual secara langsung. Penonton (pembeli) dapat langsung melakukan payment (pembayaran). Sehingga pendapatan yang di peroleh onine shop Asofa.id meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Live Streaming, Penjualan, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 03:38 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 03:38 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/84113 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |