PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA, STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM

WIDOWATI, Mrs (2020) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, MODAL USAHA, STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of T1_1400012258_NASKAH_PUBLIKASI__200827013100.pdf] Text
T1_1400012258_NASKAH_PUBLIKASI__200827013100.pdf

Download (577kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peran yang sangat
penting dan signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Oleh karena itu penting
untuk dilalukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik
wirausaha, modal usaha, strategi pemasaran dan inovasi terhadap perkembangan
UMKM. Penelitian ini dilakukan di kabupaten Bantul dengan mengambil sampel
60 pembatik yang sudah membatik selama hampir 10 tahun minimal di Kerajinan
Batik Tulis Giriloyo dengan metode purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik wirausaha, strategi
pemasaran dan inovasi dibuktikan dengan adanya pengaruh positif dan signifikan
terhadap perkembangan UMKM, sedangkan modal usaha tidak mempunyai
pengaruh terhadap perkembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Keyword: Ulinnuha Yudiansa Putra
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi)
Depositing User: Sdr Tunggal Pribadi Perpustakaan UAD
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:51
Last Modified: 22 Oct 2020 06:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/20925

Actions (login required)

View Item View Item