Ahsan, Fuad and Hartini, Sri and Susilowati, Niken and Budiprabowo, Agung (2020) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI BIMBINGAN KLASIKAL PADA SISWA KELAS X DI SMAN 1 NGUNUT. [Artikel mahasiswa]
Text
13. FUAD AHSAN (1002-1009).pdf Download (211kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan dan laporan guru mapel dan juga wali kelas Minat belajar pada siswa yang kebanyakan dari Kelas X tersebut terdapat fenomena siswa terlambat mengumpulkan tugas, siswa juga masih masa adaptasi terhadap lingkungna baru adaptasi dari SMP/Mts ke SMA maka perlu diarahkan untuk menemukan strategi belajar yang tepat, dengan menggenal gaya belajar yang sesuai dengan peserta didik masing-masing. Adapun untuk Tujuan penelitian ini 1) Untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa melalui layanan bimbingan klasikal, 2 ) Untuk membiasakan diri dengan gaya belajar pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ngunut Tulungagung. Manfaat penelitian ini bagi peneliti lain adalah hasil penelitian dapat dijadikan acuan dalam melakukan penelitian yang sejenis. Dan bagi kepala sekolah adalah hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan dalam membuat kebijakan tentang peningkatan kualitas sekolah. Peneneliti melakukan penelitian ini dengan menggunakan Metode kualitatif deskriftif persentase. Variabel penelitian ini adalah variabel terikat minat belajar sedangkan variabel bebas layanan bimbingan klasikal. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 3. Intrumen dalam penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi. Tahapan penelitian perencananan, pelaksanaan, observasi dan refleksi yang mana terdiri 2 siklus yaitu siklus 1 kegiatan 1. Meteri minat belajar, kegiatan 2. refleksi. Sedangkan siklus II kegiatan. Gaya belajar, dan refleksinya
Item Type: | Artikel mahasiswa |
---|---|
Keyword: | Sri Hartini |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Program Profesi Guru |
Depositing User: | Sertifikasi Guru |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 04:33 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 04:33 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21388 |
Actions (login required)
View Item |