Panduan Pengoperasian Simulator Sistem Kendali Motor Induksi Tiga Fase Berkinerja Tinggi

Muchlas, Widodo, N.S., Setyanto, B.N., Santosa, B. (2020) Panduan Pengoperasian Simulator Sistem Kendali Motor Induksi Tiga Fase Berkinerja Tinggi. Nomor Pencatatan Hak Cipta: 000185644. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia..

[thumbnail of sertifikat_EC00202013161.pdf] Text
sertifikat_EC00202013161.pdf

Download (785kB)
[thumbnail of panduan-simulator_motor.pdf] Text
panduan-simulator_motor.pdf

Download (1MB)

Abstract

Simulator Sistem Kendali Motor Induksi Tiga Fase Berkinerja Tinggi dalam panduan ini merupakan program aplikasi berbasis SIMULINK dari MATLAB yang dikembangkan sebagai media pembelajaran di kelas atau laboratorium.
Simulator ini dapat dimanfaatkan oleh dosen program studi Teknik Elektro untuk membantu menjelaskan cara kerja sistem kendali motor induksi berkinerja tinggi menggunakan prinsip pengaturan tegangan dengan piranti thyristor terpicu pada mata kuliah/praktik Mesin-mesin Listrik atau Elektronika Daya. Penggunaan simulator ini secara langsung oleh mahasiswa dapat mempermudah kegiatan belajar secara mandiri. Tidak tertutup kemungkinan, simulator ini dapat digunakan pula oleh guru Sekolah Menengah Kejuruan untuk mendukung kegiatan pembelajaran mesin-mesin listrik.
Melalui panduan ini diharapkan pengguna dapat memperoleh informasi yang lengkap tentang cara pengoperasian produk simulator ini.

Item Type: Patent
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Electrical Engineering (S1-Teknik Elektro)
Depositing User: Dr. Muchlas , M.T.
Date Deposited: 29 Nov 2020 23:45
Last Modified: 29 Nov 2020 23:45
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21451

Actions (login required)

View Item View Item