Monograf Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sistem Kendali Motor Listrik Berkinerja Tinggi

Muchlas (2020) Monograf Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sistem Kendali Motor Listrik Berkinerja Tinggi. Nomor Pencatatan Hak Cipta: 000206488. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia..

[thumbnail of EC00202037417_Monograf Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sistem Kendali Motor Listrik Berkinerja Tinggi.pdf] Text
EC00202037417_Monograf Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sistem Kendali Motor Listrik Berkinerja Tinggi.pdf

Download (769kB)

Abstract

Laboratorium merupakan fasilitas penting dan sangat dibutuhkan dalam mendukung kegiatan pembelajaran praktik di lingkungan pendidikan tinggi teknik baik program akademik maupun vokasi. Keterbatasan peralatan yang tersedia di laboratorium dan adanya kebutuhan akan perangkat praktik yang fleksibel, efisien dan aman, telah mendorong penulisan monograf ini. Melalui monograf ini dideskripsikan cara melakukan pengembangan sebuah simu- lator yang dapat digunakan sebagai perangkat pembelajaran praktik sistem kendali motor induksi berkinerja tinggi yang layak, fleksibel, aman dan efisien.
Monograf ini dapat digunakan oleh dosen program studi teknik elektro atau guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai referensi dalam mengembangkan perangkat pembelajaran mesin-mesin listrik yang fleksibel, efisien dan aman, khususnya pengendalian motor induksi meng- gunakan sistem kendali berkinerja tinggi yang dilengkapi dengan unit soft starter dan unit stall detector. Selain itu, monograf ini dapat digunakan pula sebagai referensi penelitian yang terkait dengan pengembangan perangkat pembelajaran berbasis program aplikasi SIMULINK dari Matlab.

Item Type: Patent
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisi / Prodi: Master (Magister) > Magister Pendidikan Vokasi
Depositing User: Dr. Muchlas , M.T.
Date Deposited: 29 Nov 2020 23:45
Last Modified: 29 Nov 2020 23:45
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/21466

Actions (login required)

View Item View Item