Arief Pratomo , Arief and Yulia Maftuhah Hidayati, Yulia (2015) KARAKTER DAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DALAM PENCAPAIAN INDEKS PRESTASI KOMULATIF MAHASISWA PGSD FKIP UMS. Prosiding Seminar Nasional "Optimalisasi Peran Pendidikan dalam Membangun Karakter Anak untuk Menyongsong Generasi Emas Indonesia". ISSN - ISBN :978-6027-0296-5-1
PDF
Arief_Pratoma_UMS.pdf - Accepted Version Download (165kB) |
Abstract
Dalam dunia perkuliahan mahasiswa selain harus belajar rumpun mata kuliah, mereka juga diharapkan mampu mengembangkan kemampuan lain (softskill) agar kelak dapat bermanfaat ketika lulus kuliah dan masuk ke dunia kerja. Selain itu juga diikuti karakter yang kuat agar tercipta manusia yang cerdas dan berbudi luhur. Banyak mahasiswa yang mengikuti dengan aktif organisasi dalam kampus. Mereka memiliki motivasi untuk mengembangkan minat, bakat dan pengalaman. Motivasi yang muncul dari dalam diri mahasiswa akan cenderung membuat mahasiswa stabil dalam mengikuti organisasi. Mereka akan cenderung memiliki semangat yang tinggi sehingga dapat berperan aktif dalam mengikuti segala kegiatan yang diadakan organisasi tersebut.Dalam keaktifan beroganisasi seorang mahasiswa akan ditempa untuk menjadi manusia yang berkarakter luhur. Mahasiswa juga akan terasah kemampuan berkomunikasi serta cara bersikap terhadap orang lain. Diharapkan karakter dan keaktifan berorganisasi memiliki pengaruh yang besar terhadap pencapaian indeks prestasi komulatif mahasiswa PGSD FKIP UMS.
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Prodi PGSD |
Date Deposited: | 04 May 2015 04:22 |
Last Modified: | 04 May 2015 04:22 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2294 |
Available Versions of this Item
- KARAKTER DAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DALAM PENCAPAIAN INDEKS PRESTASI KOMULATIF MAHASISWA PGSD FKIP UMS. (deposited 04 May 2015 04:22) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |