Nurul Akbari, Fitria (2021) PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI KAJEKSAN KABUPATEN WONOSOBO PERIODE 84 DEVISI II.A.2 TAHUN 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI KAJEKSAN KABUPATEN WONOSOBO_II.A.2_REGULER 84.pdf Download (190kB) |
|
Text
ISI LAPORAN KKN_II.A.2_REGULER 84.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program kampus mengajar, mahasiswa ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah SD Negeri Kajeksan yang bertempat di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu proses belajar mengajar, membantu adaptasi teknologi serta membantu administrasi di sekolah tersebut.
Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahasiswa; mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, SD Negeri Kajeksan, Mahasiswa, Karakter Siswa.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Fitria Nurul Akbari |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 05:09 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 05:09 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26593 |
Actions (login required)
View Item |