LAPORAN AKHIR PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDN 10 SUNGAI RUMBAI KABUPATEN DHARMASRAYA PERIODE 84 DEVISI III.C.2 Tahun 2020/2021

Raihan Utami, Okthi (2021) LAPORAN AKHIR PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDN 10 SUNGAI RUMBAI KABUPATEN DHARMASRAYA PERIODE 84 DEVISI III.C.2 Tahun 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN AKHIR KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf] Text
LAPORAN AKHIR KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN AKHIR KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN AKHIR KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 merupakan kegiatan yang mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk membantu Bapak/Ibu Guru dan adik-adik di Sekolah Dasar untuk dapat belajar optimal pada kondisi pandemi. Program ini dilaksanakan di Sekolah Dasar di seluruh Indonesia terutama wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar), salah satunya di SDN 10 Sungai Rumbai Kab. Dharmasraya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu pada bidang proses pembelajran, adaptasi teknologi dan administrasi sekolah dan Guru. Mahasiswa diterjunkan langsung ke SDN 10 Sungai Rumbai untuk membantu meningkatkan inovasi dan kreatifitas guru serta meningkatkan semangat dan minat siswa untuk tetap belajar pada saat kondisi pandemi. Hasil dari kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 bagi mahasiswa yaitu meningkatkan kepekaan terhadap aspek pendidkan dan mengasah jiwa kepemimpinan. Sedangkan bagi sekolah sasaran, hasil yang diperoleh yaitu meningkatkan inovasi dan kreatifitas guru, meningkatkan semangat dan minat belajar siswa, penggunaan aplikasi-aplikasi pembelajaran saat proses pembelajaran daring dan meningkatkan struktur administrasi sekolah.

Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1, Proses Pembelajaran, Minat Belajar Siswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Okthi Raihan Utami
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:11
Last Modified: 16 Jul 2021 04:11
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26614

Actions (login required)

View Item View Item