HAK DAN KEWAJIBAN SEKOLAH/PROGRAM KEAHLIAN MENGHADAPI PROSES AKREDITASI

FAUZIA, FAUZIA (2014) HAK DAN KEWAJIBAN SEKOLAH/PROGRAM KEAHLIAN MENGHADAPI PROSES AKREDITASI. PROCEEDINGS SNPTE. pp. 182-186.

[thumbnail of SNPTE.pdf] Text
SNPTE.pdf

Download (3MB)

Abstract

Abstrak
Pengalaman memberi arahan pada asesor yang terjun ke SMK Program Keahlian Teknologi dan Rekayasa menjadikan kesadaran untuk menyebarluaskan hak dan kewajiban program keahlian di suatu Sekolah Menengah Kejuruan saat di akreditasi dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah Madrasah (BAP S/M). Hak dan kewajiban itu melekat pada program keahlian, sekaligus sekolah (baca SMK), berkaitan dengan 3 (tiga) hal pokok: (a) memahami norma dan kode etik asesor akreditasi, (b) mekanisme akreditasi sekolah/madrasah, (c) memahami peringkat akreditasi SMK. Bilamana program keahlian tidak memahami hak dan kewajiban maka ia akan dirugikan dalam banyak hal. Pertama, saat memahami perangkat akreditasi tidak tidak mampu menghadirkan persyaratan apa yang diperlukan untuk memperoleh nilai maksimal. Kedua, saat menyambut asesor akreditasi tidak dilakukan dengan persiapan yang selayaknya, sehingga perolehan nilai akreditasinya banyak dirugikan. Dengan demikian hak dan kewajiban program keahlian di SMK pada saat akreditasi perlu diketahui oleh fihak yang diakreditasi

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Ms FAUZIA FAUZIA
Date Deposited: 25 Feb 2016 03:17
Last Modified: 25 Feb 2016 03:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2827

Actions (login required)

View Item View Item