Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Selomanik

Trimulyani, Indah (2021) Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Selomanik. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN AKHIR_III.3.C_REGULER 87.pdf] Text
LAPORAN AKHIR_III.3.C_REGULER 87.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN AKHIR_III.3.C_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN AKHIR_III.3.C_REGULER 87.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk membantu proses pembelajaran di SD maupun SMP di berbagai kota/desa. Tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2021 dilaksanakannya program Kampus Mengajar di SDN Selomanik yang terletak di Desa Selomanik, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Program ini dilaksanakan selama kurang lebih 5 Bulan yakni mulai tanggal 2 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 19 Desember 2021.
Indah Trimulyani, Vita Verdiana, Dini Arba Fauziah, Trisna Maulida Damayanti, Latif Mahmut, dan Ahmad Ilham Arizal merupakan mahasiswa yang lolos dalam seleksi program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 yang ditempatkan di SDN Selomanik, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo. Mahasiswa dan mahasiswi tersebut berasal dari universitas bahkan jurusan dan latar belakang yang berbeda-beda.
Adanya program Kampus Mengajar ini, mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai situasi dan kondisi lingkungan Sekolah Dasar, lalu bagaimana cara menghadapi berbagai masalah yang terjadi dalam kelas, dan lain sebagainya sehingga program ini sebagai penanaman rasa empati dan kepekaan sosia yang ada pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat. Selain itu, program ini juga mengasah keterampilan berpikir, menegmbangkan wawasan, karakter, dan soft skills serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata mahasiswa dalam pengembangan nasional.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Indah Trimulyani
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:48
Last Modified: 31 Dec 2021 03:48
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30206

Actions (login required)

View Item View Item