Yekti, Nathaniella Zerlina (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 2 Peningkatan Literasi dan Numerasi Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 2 PERIODE 87 DIVISI II.B.3 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_II.B.3_KKN KAMPUS MENGAJAR 2.pdf Download (203kB) |
|
Text
ISI LAPORAN KKN_II.B.3_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Kampus Mengajar adalah salah satu program yang digagas oleh pemerintah
melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini
merupakan salah satu kebijakan yang mengikutsertakan mahasiswa secara nyata dalam
rangka penguatan pembelajaran, dan membantu sekolah dalam masa proses
pembelajaran. Kampus Mengajar ini mengajak mahasiswa ke sekolah dengan tujuan
utama menguatkan kompetensi literasi dan numerasi dari peserta didik. Dalam
program ini mengajarkan literasi serta numerasi dengan diadakannya kelas tambahan
bagi siswa yang kurang memahami dalam hal tersebut.
Diberikannya jam tambahan terkait literasi dan numerasi siswa diharapkan
bisa memahami serta mengembangkan hal tersebut. Dengan hadirnya mahasiswa
diharapkan permasalahan ini dapat terselesaikan, dan memberikan dampak yang
signifika terhadap sekolah sasaran Kampus Mengajar. Salah satu sekolah sasaran
program Kampus Mengajar adalah SDN Wilangan yang terletak di Kecamatan
Sambit Kabupaten Ponorogo.
Kegiatan kampus mengajar ini dilaksanakn selama lima bulan, yang dimulai
tanggal 2 Agustus dan selesai pada 18 Desember 2021. Mahasiswa Kampus Mengajar
memiliki tanggung jawab penuh pada masa pengabdianya, mahasiswa juga dituntut
dapat memberikan implikasi yang positif, baik dalam membantu proses pembelajaran
maupun membantu administrasi sekolah. Selain itu program Kampus Mengajar ini
menekankan dalam bidang teknologi, artinya mahasiswa diharapkan bisa memberikan
sebuah edukasi/pembelajaran terkait teknologi yang bertujuan, supaya siswa dapat
meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan proses pembelajaran peserta
didik.
Kata kunci : Mengajar, Adaptasi teknologi, Administrasi sekolah, Literasi, Numerasi
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | Nathaniella Zerlina Yekti |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 01:56 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 01:56 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30231 |
Actions (login required)
View Item |