Aulia Septiani, Shinta (2021) KKN Kampus Mengajar 2 Program Pendampingan Literasi Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Islam Al Fatih Paguyangan Periode 87 Divisi II.D.3 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_II.D.3_REGULER 87.pdf Download (233kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_II.D.3_REGULER 87.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka salah satunya yaitu Kampus Mengajar. Program ini dilakukan untuk meningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yaitu dengan meningkatkan literasi dan numerasi peserta didik Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama. Program ini tidak hanya ditujukan untuk peningkatan kemampuan peserta didik dalam hal literasi dan numerasi, namun program ini dapat membantu Pendidik dalam hal ini guru dalam hal adaptasi teknologi serta administrasi sekolah. Penulis ditugaskan pada salah satu Sekolah Dasar yang belum terakreditasi yang berada di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes yaitu SD Islam Al Fatih Paguyangan, Kegiatan yang dilakukan selama penugasan antara lain serah terima dengan pihak sekolah, observasi, penugasan dan penarikan mahasiswa kampus mengajar angkatan 2. Penugasan dilakukan sejak tanggal 2 Agustus hingga 17 Desember 2021. Selama penugasan penulis membantu mengajar literasi numerasi, adaptasi teknologi serta administrasi sekolah. Selain itu penulis juga membantu guru dalam memantau peserta didik dalam kegiatan rutin seperti wudhu, sholat dhuha, hafalan Al-Qur’an, mengaji Wafa hingga sholat dhuhur. Penulis ditempatkan dengan 5 mahasiswa lain dari Universitas yang berbeda yang dibimbing oleh Guru Pamong dan Dosen Pembimbing Lapangan.
Kata Kunci : Kampus Merdeka, Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi, Teknologi
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Shinta Aulia Septiani |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 03:52 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 03:52 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30379 |
Actions (login required)
View Item |