Nurhaliza, Alfina (2021) KULIAH KERJA NYATA Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN KADUKEMPONG- BANTEN UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode LXXXVII DIVISI III.A.1 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN]. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_III.A.1_REGULER 87.pdf Download (328kB) |
|
Text
ISI LAPORAN KKN_III.A.1_REGULER 87.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kampus Mengajar 2021 merupakan program lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 sebagai bukti dedikasi kampus melalui mahasiswa untuk bergerak menyukseskan pendidikan nasional dalam kondisi pandemi. Kami ditempatkan di SDN Kadukempong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Dengan tiga fokus utama programnya yaitu mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Setelah melakukan observasi debelum benar-benar melakukan pendampingan di sekolah tersebut, terlihat cukup banyak permasalahan yang harus dibenahi, seperti metode pembelajaran yang masih konvensional, kurangnya penerapan pembelajaran menggunakan media berbentuk fisik maupun teknologi, masih banyak administrasi yang belum lengkap, dan kurangnya pengembangan teknologi dalam kegiatan administrasi sekolah. Oleh karena itu, kami diutus oleh Kemendikbud dalam program Kampus Mengajar Angatan 2 untuk membantu pihak sekolah dalam membenahi kekurangan dan terjadi. Dengan hasil yang kami dapat, diantaranya yaitu membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa, menggunakan teknologi dalam pembelajaran, dan membantu melengkapi administrasi sekolah.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika) |
Depositing User: | Alfina Nurhaliza |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 02:45 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 02:45 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30611 |
Actions (login required)
View Item |