Pengasuhan Orang Tua dalam Proses Belajar Anak dimasa Pandemi

Hartanto, Dody (2021) Pengasuhan Orang Tua dalam Proses Belajar Anak dimasa Pandemi. In: UNSPECIFIED.

[thumbnail of Hasil Check-Pratiwi Hartanto-Pola Asuh Ortu Masa Pandemi.pdf] Text
Hasil Check-Pratiwi Hartanto-Pola Asuh Ortu Masa Pandemi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Anak merupakan fitrah manusia yang dititipkan oleh Allah SWT kepada orang tua yang di beri amanah untuk merawat, menjaga, mengasuh dan lain sebagainya. Orang tua bertanggung jawab penuh atas perkembangan anak agar menjadi pribadi yang baik kelak. Banyak orang tua yang menginginkan anaknya mengecap pendidikan setinggi-tingginya tanpa terkecuali. Namun demikian masih banyak ditemukan orang tua mendidik anak dengan sesuka hati tanpa memedulikan mental anak. Masalah ini tentu perlu mendapat perhatian semua pihak. Tidak menutup kemungkinan jika dibiarkan anak-anak akan bertumbuh kembang dengan sesukanya, anak menjadi kurang aktif atau bahkan anak akan merasa tidak nyaman di lingkungan sekitar. Oleh karena itu pola pendidikan anak di Desa Pagubugan ini perlu dikaji secara mendalam. Studi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pola asuh orang tua terhadap proses belajar anak yang dilakukan pada masa pendemi covid-19 saat ini, metode yang digunakan yaitu pendekatan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi deskriptif, sedangkan instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah pedoman wawancara, pedoman observasi, dan pedoman studi dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan.

Item Type: Conference or Workshop Item (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Dr. Dody Hartanto
Date Deposited: 11 Feb 2022 01:00
Last Modified: 11 Feb 2022 01:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/32305

Actions (login required)

View Item View Item