PENGGUNAAN PENDEKATAN FUNGSIONAL UNTUK MENDORONG MAHASISWA BERPARTISIPASI SECARA AKTIF DALAM KELAS MENYIMAK DAN BERBICARA

Fajria, Astry (2016) PENGGUNAAN PENDEKATAN FUNGSIONAL UNTUK MENDORONG MAHASISWA BERPARTISIPASI SECARA AKTIF DALAM KELAS MENYIMAK DAN BERBICARA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL “Optimalisasi Active Learning dan Character Building dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”. pp. 208-211. ISSN - ISBN: 978-602-70296-8-2

[thumbnail of Astri Fajria_UAD2.pdf] Text
Astri Fajria_UAD2.pdf

Download (942kB)

Abstract

Tulisan ini, yang berjudul Penggunaan Pendekatan FUngsional untuk Mendorong Mahasi- swa Berpartisipasi secara Aktif dalam Kelas Menyimak dan Berbicara, mengkaji bukti keefektifan pembelajaran aktif dalam pengajaran Kemampuan Bahasa Inggris. Tulisan ini membahas ben- tuk-bentuk yang biasanya dipergunakan dalam mengajarkan kemampuan berbahasa, khususnya menyimak dan berbicara. Materi yang dibagi menjadi beberapa topik berdasar pada fungsi struktur tertentu membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan menyimak dan berbicara mereka. Dari pembahasan tersebut, bisa disimpulkan bahwa pendekatan fungsional bermanfaat dalam mendo- rong mahasiswa untuk berpartisipasi secara aktif. Penulis meyakini bahwa tulisan ini adalah salah satu dari banyak bukti keefektifan pembelajaran aktif dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Kata kunci: pendekatan fungsional, pembelajaran aktif, menyimak dan berbicara

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Prodi PGSD
Date Deposited: 23 Aug 2016 04:30
Last Modified: 02 Feb 2017 01:35
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3371

Actions (login required)

View Item View Item