Surat edaran Dirjen Dikti tentang imbauan pembelajaran daring dan sosialisasi undang-undang cipta kerja : Analisis Wacana Kritis

Apriyani, Tristanti and Cahyani, Via (2022) Surat edaran Dirjen Dikti tentang imbauan pembelajaran daring dan sosialisasi undang-undang cipta kerja : Analisis Wacana Kritis. Jurnal Suat Betang, 17 (1). ISSN 2686-4975

This is the latest version of this item.

[thumbnail of SURAT EDARAN DIRJEN DIKTI TENTANG IMBAUAN PEMBELAJARAN DARING DAN SOSIALISASI UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA_ ANALISIS WACANA KRITIS .pdf] Text
SURAT EDARAN DIRJEN DIKTI TENTANG IMBAUAN PEMBELAJARAN DARING DAN SOSIALISASI UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA_ ANALISIS WACANA KRITIS .pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Peer Review Artikel Surat Edaran Dikti Tentang Himbauan Pembelajaran Daring dan......pdf] Text
Peer Review Artikel Surat Edaran Dikti Tentang Himbauan Pembelajaran Daring dan......pdf

Download (756kB)
[thumbnail of HASIL CEK_SURAT EDARAN.pdf] Text
HASIL CEK_SURAT EDARAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berisi pembahasan tentang struktur dan karakteristik Surat Edaran
Dirjen Dikti kepada pimpinan perguruan tinggi mengenai imbauan pembelajaran
secara daring dan sosialiasi Undang-Undang Cipta Kerja. Tujuan dari penelitian ini
adalah mengungkap ketidaksetaraan atau adanya pihak yang mendominasi dan
pihak yang terpinggirkan melalui struktur dan karakteristik analisis wacana kritis
model Teun A. van Dijk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pihak yang
mendominasi atau berkuasa, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan
pimpinan perguruan tinggi, dan pihak yang terpinggirkan, yaitu mahasiswa.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0080 Criticism
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-Indonesian Letters (S1-Sastra Indonesia)
Depositing User: Tristanti Apriyani, S.S.,M.Hum.
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:55
Last Modified: 23 Sep 2022 02:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37088

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item