Noviana, Erwinta and Okimustava, Okimustava (2016) PEER REVIEW_Penggunaan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Balajar. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika.
Text (PEER REVIEW SEJAWAT)
4..pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitaian ini dilatar belakangi proses pembelajaran yang kurang menarik bagi siswa, hanya berpusat pada guru, tidak adanya keaktifan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan prestasi belajar mata pelajaran IPA dengan menggunakan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Guwo Tahun Ajaran 2015/2016. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data meliputi observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kuantitatif yang didukung dengan analisis data kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, pada tahap siklus mencakup kegiatan: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Kriteria keberhasilan dalam penelitian dilihat dari peningkatan ktivitas dan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh penggunaan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Other |
---|---|
Keyword: | Pembelajaran teams games tournament, aktivitas belajar, prestasi belajar |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Physics Education (S1-Pendidikan Fisika) |
Depositing User: | M.Pd.Si. Oki Mustafa |
Date Deposited: | 10 Dec 2022 03:06 |
Last Modified: | 10 Dec 2022 03:06 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37881 |
Actions (login required)
View Item |