Firdaus, Rachmatulloh and Nugraha, Ariadi (2021) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEOSCRIBE TENTANG AGRESIVITAS PADA SISWA DI SMAN 1 CIGUGUR. Prosiding seminar nasional bimbingan dan konseling islami, 1 (-). pp. 926-944. ISSN 2808-9421
Text
Artikel_Nugraha_Pengembangan Media Videoscribe Tentang Agresivitas pada Siswa di SMAN 1 Cigugur.pdf Download (1MB) |
|
Text
HASIL CEK_Nugraha_Pengembangan Media Videoscribe.pdf Download (3MB) |
|
Text
Peer review_Nugraha_Pengembangan Media Videoscribe.pdf Download (1MB) |
Abstract
Agresivitas diakibatkan kekecewaan serta kegagalan seseorang dalam
mencapai suatu tujuan yang kemudian dilampiaskan dalam Tindakan kasar
dan perasaan marah ( Hutomo & Ariati, 2017). Masalah agresivitas yang
terjadi di kalangan remaja khusunya siswa memerlukan peran dari guru
bimbingan dan konseling. Peran guru bimbingan dan konseling dalam
masalah agresivitas ini cukup penting, guru bimbingan dan konseling dapat
memberikan penanganan dari agresivitas tersebut, dengan melakukan
bimbingan kelompok siswa diberikan pengetahuan mengenai bahaya dari
agresivitas, dampak bagi pelaku dan korbannya. Banyak media yang dapat
menunjang kelancaran dari proses bimbingan kelompok, salah satunya
dengan menggunakan media videoscribe, videoscribe dapat mempermudah
proses bimbingan kelompok, dengan memberikan media berupa video
peserta didik lebih mudah memahami isi dari materi yang disampaikan.
Dengan demikian peneliti merasa penting untuk melakukan penelitian
tentang “Pengembangan Media Vidioscribe tentang Agresivitas Pada Siwa
Di SMAN 1 Cigugur”
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Keyword: | agresivitas, videoscribe, siswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | S.Pd.,M.Pd Ariadi Nugraha |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 04:39 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 04:39 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41913 |
Actions (login required)
View Item |