Indrayani, Fifi and Yuzarion, Yuzarion and Hidayah, Nurul (2021) Pentingnya Kecerdasan Spiritual bagiSelf-Regulated Learning Siswa SMA. [Artikel Dosen]
Text
HASIL CEK - Hidayah Nurul - Siswa SMA Self Regulated Learning Kecerdasan Spiritual.pdf Download (1MB) |
Abstract
Self-regulated learning penting bagi siswa untuk proses pembelajaran dan tujuan pembelajaran
yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris bagaimana kecerdasan
spiritual memprediksi self-regulated learning pada siswa SMA dikota Maluku Utara
menggunakan teknik regresi linier terhadap 123 partisipan yang terpilih berdasarkan purposive
random sampling pengukuran dilakukan menggunakan 20 aitem skala kecerdasan spiritual
(koefisien α Cronbach = 0,83) dan 22 aitem skala self-regulated learning g (koefisien α Cronbach =
0,96) Hasil analisa data menunjukkan nilai koefisien regresi (t) sebesar 15,422 dengan taraf
signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05) yang berarti bahwa kecerdasan spiritual dapat memprediksi
self-regulated learning bagi siswa SMA dengan sumbangan efektif sebesar 88,4%. persen.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Keyword: | Siswa SMA; Self-Regulated Learning; Kecerdasan Spiritual |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi) |
Depositing User: | Nurul Hidayah Hamid |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 01:41 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 01:41 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42739 |
Actions (login required)
View Item |