Santosa, Achadi Budi (2022) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. [Artikel Dosen]
Text
Hasil 2-Achadi JPPK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Keberhasilan pendidikan tidak lepas dari upaya kepala sekolah sebagai pemimpin dalam mengarahkan dan memotivasi guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data meliputi seluruh guru dan wakil kepala sekolah, sedangkan pengumpulan data melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Analisisnya menggunakan teknik partisipatif berkelanjutan, melalui tahapan pengumpulan data, reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi
kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru adalah dengan mengaktifkan Kelompok Kerja Guru (KKG), memotivasi guru, pelatihan, studi banding, rapat evaluasi guru,
supervisi kelas, pemberian punishment dan reward, dan melalui gaya kepemimpinan partisipatif.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Dr Achadi Budi Santosa |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 02:06 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 02:06 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/53961 |
Actions (login required)
View Item |