Saputro, Hengkang Bara (2023) Pengembangan modul matematika pada materi perbandingan dan skala untuk siswa kelas v sekolah dasar. Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar), 6 (1). pp. 37-49. ISSN e-ISSN: 2614-1620
Text (HASIL CEK)
DB_report_9. artikel Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar) _ Hengkang Bara.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ARTIKEL Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar))
3548 - Published Version Download (4kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan mengetahui kualitas modul matematika berbasis blended learningmateri perbandingan dan skala untuk siswa kelas V SD. Penelitian inimengacu model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan yaitu lembar penilaian ahli media, ahli materi, ahli pembelajaran, praktisi pembelajaran dan lembar respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan modul mempunyai tingkat kelayakan sangat baik sebagai bahan ajar, yakni diperoleh nilai rata-rata 85,59 dengan kategori baik sekali. Penilaian praktisi pembelajaran dilakukan oleh guru wali kelas V SD dan mendapatkan nilai 78,57 dengan kategori baik. Sementara itu, respon oleh peserta didik mendapat nilai rata-rata 98,1 kategori sangat layak. Berdasarkan penilaian para ahli, praktisipembelajaran dan penilaian peserta didik diperoleh jumlah nilai 262,26 dengan rata-rata 87,42 dan masuk dalam kategori baik sekali serta memiliki tingkat kepraktisan yang baik
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Keyword: | Matematika SD;Modul Pembelajaran;PerbandinganSkala |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Hengkang Bara Saputro |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 02:47 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 02:47 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61048 |
Actions (login required)
View Item |