Haya, Via Luthfiatul (2024) Kualitas layanan, promosi, digital marketing dan kepuasan pelanggan sebagai antaseden loyalitas pelanggan shopeefood di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011208_JUDUL__240314030951.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000011208_BAB_I__240314024649.pdf Download (425kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000011208_BAB_II__240314024649.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text (BAB III)
T1_2000011208_BAB_III__240314024649.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011208_BAB_IV__240314024649.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text (BAB V)
T1_2000011208_BAB_V__240314024649.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011208_DAFTAR_PUSTAKA__240314024649.pdf Download (197kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011208_LAMPIRAN__240314024649.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011208_NASKAH_PUBLIKASI__240314024649.pdf Download (505kB) |
Abstract
Dengan semakin majunya teknologi, Internet juga dapat digunakan sebagai alat untuk berbelanja online. Munculnya layanan Shopee Food ini membuat saingan bisnis pesan-antar makanan di Indonesia semakin tinggi karena bukan hanya Grabfood dan Gofood saja melainkan Shopee juga menyediakan layanan pesan-antar makanan secara online. Persaingan yang ketat dalam bisnis pesan-antar makanan membuat ShopeeFood harus menerapkan strategi untuk menarik loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan suatu hubungan perusahaan dengan pelanggan. Perusahaan yang baik akan menempatkan pelanggan pada pusat aktivitas bisnis, dari hal ini diharapkan perusahaan selalu memperhatikan dan mengutamakan pelanggan dalam segala aktivitas yang dilakukan perusahaan, sehingga pelanggan selalu menjadi pihak yang didahulukan dengan harapan pelanggan merasa puas, nyaman, dan akhirnya menjadi loyal kepada perusahaan. Dengan hal tersebut Penelitian ini bertujuan untuk : Untuk menguji pengaruh positif kualitas layanan, promosi, digital marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan ShopeeFood di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah menggunakan pelanggan ShopeeFood di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling, dengan metode purposive sampling dengan jumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: Kualitas layanan, digital marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini secara praktis dapat menjadi salah satu acuan bagi peneliti lainnya yang ingin meneliti kualitas layanan, promosi, digital marketing, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Disarankan agar penelitian ke depan diharapkan dapat mengembangkan penelitian dengan menambahkan variabel lain untuk menghasilkan penelitian yang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | kualitas layanan, promosi, digitasl marketing, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 10 May 2024 06:07 |
Last Modified: | 10 May 2024 06:07 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62134 |
Actions (login required)
View Item |