Wicaksono, Wahyu Unggul (2024) Pengaruh online customer review, online customer rating dan promosi terhadap minat beli ulang konsumen pada Sugoi Ramen Express di Aplikasi Shopeefood. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900011343_JUDUL__240325033531.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900011343_BAB_I__240325033531.pdf Download (469kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900011343_BAB_II__240325033531.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
Text (BAB III)
T1_1900011343_BAB_III__240325033531.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
Text (BAB IV)
T1_1900011343_BAB_IV__240325033531.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
|
Text (BAB V)
T1_1900011343_BAB_V__240325033531.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011343_DAFTAR_PUSTAKA__240325033531.pdf Download (299kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900011343_LAMPIRAN__240325033531.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011343_NASKAH_PUBLIKASI__240325033531.pdf Download (399kB) |
Abstract
Berbagai inovasi kegiatan jual beli yang menggunakan media internet atau media online menjadi pilihan yang digunakan oleh perusahaan baik itu perusahaan besar maupun UMKM untuk memasarkan produk kepada konsumen. Kecanggihan teknologi menjadikan konsumen semakin mudah untuk memilih produk mana yang hendak dibeli. Terdapat beberapa hal yang biasanya dipertimbangkan oleh konsumen, seperti online customer review, online customer rating, dan juga promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating, dan promosi Sugoi Ramen Express dalam aplikasi Shopeefood terhadap minat beli ulang mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Ahmad Dahlan. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2019 – 2020. Sampel dalam penelitian yaitu sebanyak 114 mahasiswa dari angkatan 2019 – 2020. Metode penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling yakni Purposive Sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji parsial, dan koefisien determinasi, untuk pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review secara parsial berpengaruh negatif terhadap Minat Beli Ulang, variabel Online Customer Rating dan Promosi secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Beli Ulang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | online customer review, online customer rating, promosi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:26 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:26 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62150 |
Actions (login required)
View Item |