Medina, Mekha (2024) Pengaruh regulated learning dan iklim kelas terhadap academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000013046_JUDUL__240304093459.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000013046_BAB_I__240305012435.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000013046_BAB_II__240305012419.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000013046_BAB_III__240305012419.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000013046_BAB_IV__240305012419.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000013046_BAB_V__240305012419.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000013046_DAFTAR_PUSTAKA__240305012419.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000013046_LAMPIRAN__240304092316.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000013046_NASKAH_PUBLIKASI__240304092317.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self regulated learning dan iklim kelas terhadap academic flow. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 65 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan alat ukur berupa skala self regulated learning, skala iklim kelas, dan skala academic flow. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 20.00 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) R = 0,533; p = 0,000 (p < 0 xss=removed xss=removed xss=removed> t tabel (2,002), yang berarti terdapat pengaruh positif yang sangat signifikan self regulated learning terhadap academic flow. 3) rxy = 0,020; p = 0,881 (p > 0,05); dan t hitung (0,150) < t tabel (2,002), yang berarti tidak terdapat pengaruh iklim kelas dan academic flow dengan nilai. Sumbangan efektif yang diberikan self regulated learning terhadap academic flow sebesar 28,142%. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif self regulated learning dan iklim kelas terhadap academic flow pada siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta. Self regulated learning dan iklim kelas dapat meningkatkan academic flow siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kleco Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Academic flow, iklim kelas, self regulated learning |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 15 May 2024 06:26 |
Last Modified: | 15 May 2024 06:26 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62933 |
Actions (login required)
View Item |