Ummaya, Safira (2024) Strategi Hubungan Masyarakat PT. Pelayanan Listrik Negara (PLN) Kota Batam dalam Menangani Keluhan Pelanggan Di akun Media Sosial Instagram @PTPLNBATAM. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030052_JUDUL__240301023948.pdf Download (484kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030052_BAB_I__240229021255.pdf Download (538kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030052_BAB_II__240229021255.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030052_BAB_III__240229021255.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030052_BAB_IV__240229021255.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030052_DAFTAR_PUSTAKA__240229021255.pdf Download (91kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000030052_LAMPIRAN__240229021255.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030052_NASKAH_PUBLIKASI__240229021255.pdf Download (978kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Hubungan Masyarakat PT.Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Kota Batam Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Di Akun Media Sosial Instagram @ptplnbatam”. PT.Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Kota Batam merupakan anak perusahaan dari PLN Persero. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan mengevaluasi proses strategi Humas PLN Kota Batam mengatasi keluhan pelanggan melalui akun Instagram @ptplnbatam.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di PT.Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Kota Batam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Humas PLN Kota Batam sudah menjalankan strategi sesuai dengan pendapat Cutlip,Center,Broom (2009) yaitu tahap pertama Menentukan Masalah dengan mengumpulkan data terkait keluhan pelanggan dan memonitoring media sosial Instagram. Kedua yaitu Perencanaan & Penyusunan Program dengan menetapkan kebijakan dalam pelayanan melalui media sosial Instagram. Ketiga yaitu Aksi dan Komunikasi dengan memberikan pelayanan yang baik melalui konten edukatif dan membalas Direct Message (DM) dari followers. Keempat yaitu Evaluasi Program dengan melakukan rapat evaluasi terkait program yang dijalankan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Humas, Instagram, Keluhan Pelanggan, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 13 May 2024 08:57 |
Last Modified: | 13 May 2024 08:57 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62948 |
Actions (login required)
View Item |