Athiyah, Kesya (2024) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk (Studi deskriptif kualitatif pada akun instagram @LAMBAN.GARAGE). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1800030481_JUDUL__240322065345.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1800030481_BAB_I__240322065345.pdf Download (271kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1800030481_BAB_II__240322065345.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1800030481_BAB_III__240322065345.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1800030481_BAB_IV__240322065345.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1800030481_DAFTAR_PUSTAKA__240322065345.pdf Download (83kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1800030481_LAMPIRAN__240322065345.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_1800030481_NASKAH_PUBLIKASI__240322065345.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
Abstract
Pengguna media sosial, khususnya Instagram berperan penting dalam pemasaran dengan menyebarkan informasi mengenai produk, jasa dan lainnya. Instagram sebagai platform yang sangat populer di Indonesia, memiliki peran sentral dalam strategi pemasaran. Dalam konteks ini, Lamban Garage sebuah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang otomotif di Yogyakarta memanfaatkan Instagram sebagai media utama untuk berkomunikasi dan memasarkan produknya. Pada tahun 2023 Lamban Garage mencapai 92.200 pengikut di Instagram menunjukkan keberhasilan strategi pemasaran digital mereka. Penggunaan media sosial, seperti Instagram membuka peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan, meningkatkan interaksi dan membangun citra merek sehingga memberikan dampak positif pada pertumbuhan bisnis dan pemasaran di era teknologi informasi saat ini. Oleh karena itu, penulis melakukan studi dan penelitian tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk. Dengan tujuan untuk dapat mengetahui Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk yang diterapkan oleh Lamban Garage. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang penulis gunakan adalah studi deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh, penulis dapat menyimpulkan bahwa, strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Lamban Garage sudah terlaksana dengan baik, terbukti dari konsistensi Lamban Garage dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen melalui media sosial Instagram, sehingga Lamban Garage mengalami peningkatan pembelian produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Instagram Marketing, Otomotif, Pemanfaatan Media Sosial, Strategi Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 04 May 2024 03:59 |
Last Modified: | 04 May 2024 03:59 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63098 |
Actions (login required)
View Item |