Peran Orang Tua, Guru, dan Teman Sebaya dalam Pengembangan Potensi Individu: Analisis Psikologis dari Film I'm Not Stupid Too

Fatihaturrahmah, Fatihaturrahmah and Abidin, Muhmmad Samhan and Fajar, Masyhuril and Rahma, Hilda Syifa Peran Orang Tua, Guru, dan Teman Sebaya dalam Pengembangan Potensi Individu: Analisis Psikologis dari Film I'm Not Stupid Too. [Artikel mahasiswa]

[thumbnail of berkas doc. penelitian Film I'm not stupid too] Text (berkas doc. penelitian Film I'm not stupid too)
Peran Orang Tua, Guru, dan Teman Sebaya dalam Pengembangan Potensi Individu_ Analisis Psikologis dari Film I'm Not Stupid Too.docx - Submitted Version

Download (22kB)

Abstract

Tulisan ini dilatar belakangi oleh isu pendidikan yang masih menjadi sorotan di masyarakat seperti; Tekanan akademis yang tinggi, ekspektasi yang berlebihan dari orang tua dan guru, serta kurangnya dukungan sosial yang memadai bagi siswa yang kerap kali terjadi di masyarakat. Review dari film "I Not Stupid Too" dari perspektif psikologis diharapkan dapat menjadi cerminan bagi isu-isu pendidikan di Indonesia saat ini, dan memicu diskusi yang mendalam tentang perubahan yang perlu dilakukan dalam sistem pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam tulisan ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan literatur. Setelah memetakan problematika yang terjadi, tulisan ini menyoroti 5 hal (Peran Orang tua, ⁠peran guru, ⁠dukungan teman sebaya, media pembelajaran dan metode pembelajaran ) yang dapat ditingkatkan untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik.

Item Type: Artikel mahasiswa
Keyword: Analisis Film, Analisis Psikologis, I’m not stupid too
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi)
Depositing User: S.Psi Fatihaturrahmah Fatihaturrahmah
Date Deposited: 14 May 2024 00:56
Last Modified: 14 May 2024 00:56
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63311

Actions (login required)

View Item View Item